𝘿𝙞 𝙩𝙤𝙣𝙩𝙤𝙣 𝙤𝙡𝙚𝙝 1.6 𝙈𝙞𝙡𝙮𝙖𝙧 𝙤𝙧𝙖𝙣𝙜 𝙙𝙞 𝙨𝙚𝙡𝙪𝙧𝙪𝙝 𝙙𝙪𝙣𝙞𝙖 𝙙𝙖𝙣 𝙃𝙖𝙨𝙞𝙡𝙠𝙖𝙣 𝙋𝘼𝘿 69 𝙈𝙞𝙡𝙮𝙖𝙧 𝙪𝙣𝙩𝙪𝙠 𝙇𝙤𝙢𝙗𝙤𝙠 𝙏𝙚𝙣𝙜𝙖𝙝.

World SBK membawa Berkah!
Selain berhasil menjadikan Mandalika sebagai headline berita dunia dan bahkan kabarnya gelaran IATC dan WSBK telah di tonton oleh lebih dari 1, 6 Milyar orang di seluruh dunia, kedua event ini juga mampu mendatangkan PAD (Pendapatan Asli Daerah) hingga 69 milyar rupiah untuk Kabupaten Lombok Tengah.

Di kutip dari Berita NTBExpose, 24/11 – Luar biasa Gawe Besar Event Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dan World Superbike (WSBK) di Sirkuit Pertamina Mandalika International Street Kabupaten Lombok Tengah Propinsi NTB. membawa berkah bagi Kabupaten Lombok Tengah.

Disebutkan bahwa PAD atau Pendapatan asli daerah yang diperoleh dari dua ajang balap motor bergengsi itu mencapai angka Rp 69 miliar?” kata Bupati Loteng @lpb_pathulbahri saat penandatanganan Masterplan Smart City di rupatama Kantor Bupati Loteng selasa (23/11) kemarin.

Perinciannya dana sejumlah 69 miliar Itu diperoleh dari pajak hiburan 15 persen berdasarkan kesepakatan, kemudian dari pajak parkir sebesar 30 persen. pajak hotel restoran masing-masing sebesar 15 persen

PAD tersebut akan dimasukkan ke dalam Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) APBD tahun anggaran 2022. Diketahui sebelumnya ditargetkan untuk PAD tahun depan diperkirakan sebesar Rp 219 miliar namun arena ada tambahan sebesar Rp 69 miliar dari IATC dan WSBK, maka bisa melebihi target sebelumnya dengan angka mencapai Rp 288 miliar untuk Lombok Tengah.

Kedepan kita tidak bisa bayangkan kalau MotoGP akan dilaksanakan tahun berikutnya yakni pada bulan Maret 2022 dengan jumlah penonton diperkirakan sejumlah 150 ribu orang,” tandas Bupati. 

𝙎𝙪𝙢𝙗𝙚𝙧 𝙗𝙚𝙧𝙞𝙩𝙖: NTBEXPOSE

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *