ASPAL PERTAMINA Mandalika International Street Circuit salah satu yang terbaik

ASPAL PERTAMINA Mandalika International Street Circuit salah satu yang terbaik –jika bukan yang terbaik— di dunia. Jadi, balapan MotoGP pada Maret 2022, tahun depan, kita tak perlu terlalu khawatir dengan kondisi hujan. Dan, saya yakin, sejumlah kekurangan yang ada, dalam beberapa bulan ke depan bisa dibenahi dengan baik.

Balapan di kondisi hujan, Scott Redding kagum terhadap kualitas aspal di Mandalika. Meski permukaan basah hingga tergenang air, namun ban motornya tetap melekat sempurna.

“Awalnya saya berencana balapan konsenvatif saja. Namun seiring dengan grip pada ban yang melekat sempurna, saya pun memberanikan diri untuk menyalip lebih banyak. Tetunya ini harus dicoba khususnya di balapan penghujung musim,” kata pembalap Inggris yang membela Aruba.It Racing-Ducati.

Scoot tak menampik di sisi lain dia ingin memberikan hiburan kepada fans di Indonesia. Dengan aksi salip menyalip yang lebih banyak di saat hujan, tentu penonton akan lebih terhibur.

Bersaing dengan Jonathan Rea di barisan depan dia tidak menyangka aspal di lintasan memberikan grip yang luar biasa. “Ketika saya di belakang dia, saya merasa bisa menyalip meski kondisi hujan. Dan ketika sudah saya susul, ternyata dia juga melakukan hal serupa untuk menyalip saya bergantian. Tentu ini aneh kalau tidak didukung dengan permukaan aspal yang baik,” puji Scott yang mengakui kualitas aspal Mandalika jempolan.

Jarang balapan di kondisi hujan, tentu saja pengalaman di Mandalika bakal sulit terlupakan. Scott menambahkan inilah seri pamungkas World Superbike di Sirkuit Pertamina Mandalika Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat yang spesial.

Scott Redding“Ini mungkin salah satu pertarungan terbaik yang pernah saya alami di saat hujan. Saya sangat senang melakukannya. Lintasannya memiliki grip yang sangat banyak sehingga tak mudah tergelincir, dan Anda bisa tampil lebih menekan ke yang lain. Benar-benar balapan yang nyaris sama dengan kondisi kering,” papar Scott yang tahun depan siap datang lagi ke Mandalika hanya saja dengan tim yang baru, yakni BMW Motorrad.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *