Peresmian Bendungan Bintang Bano, Kabupaten Sumbawa Barat, Prov. NTB

Jumat, 14 Januari 2022, Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana telah tiba di helipad Bendungan Bintang Bano, Kabupaten Sumbawa Barat, Provinsi NTB. Kedatangan Presiden Republik Indonesia ini dalam rangka meresmikan Bendungan Bintang Bano. Presiden disambut oleh Gubernur Provinsi NTB, Bupati Sumbawa Barat, Dandim 1628/SB , dan Kapolres Sumbawa Barat.

Dalam sambutan Presiden beliau mengatakan Bendungan Bintang Bano yang di bangun sejak 2015, merupakan salah satu bendungan yang dibangun dari 6 bendungan yang ada di Provinsi NTB. Kita mengharapkan bendungan ini mendukung ketersediaan air di Sumbawa Barat, mendukung ketahanan pangan di Provinsi NTB dan juga bisa memenuhi kebutuhan air baku khususnya di wilayah kering yang ada di Provinsi NTB.

Sebelum meresmikan Bendungan Bintang Bano, Presiden Jokowi melakukan pelepasan ikan gabus dan mengayuh perahu di atas permukaan air pada bendungan ini yang didampingi oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Gubernur NTB Zulkieflimansyah hingga penanaman pohon yang dilakukan sesaat setelah meresmikan Bendungan Bintang Bano bersama dengan Ibu Iriana.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI
Direktorat Jenderal Sumber Daya Air

Sumber : https://sda.pu.go.id/balai/bwsnt1/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *