Rotasi Jabatan Eselon II Lombok Tengah

Praya, EqulibriumNews – Bertempat di Ball Room Kantor Bupati Lombok Tengah, pada hari Senin, 6 September 2021 lalu diadakan rotasi jabatan Eselon II dalam lingkup Pemerintahan Kabupaten Lombok Tengah. Tertulis pada Lampiran Surat Keputusan Bupati Lombok Tengah Nomor 205 Tahun 2021 Tanggal 6 September 2021 Tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, terdapat 11 orang pejabat Eselon II yang terkena kebijakan ini dan dilantik Bupati. Pejabat yang dimaksud sebagai berikut.

  1. Drs. Masnun, M.Si. Tugas sebelumnya sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Dalam Negeri Kabupaten Lombok Tengah, dilantik dalam jabatan baru sebagai Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan pada Sekretariat Daerah Kabupaten Lombok Tengah.
  2. H. Moh.Nazili, S.IP. Sebelumnya bertugas sebagai Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Lombok Tengah menempati jabatan baru sebagai Asisten Administrasi Umum pada Sekretariat Daerah Kabupaten Lombok Tengah.
  3. Ir. Mohamad Amir Ali dengan tempat tugas lama sebagai Kepala Dinass Lingkungan Hidup Kabupaten Lombok Tengah, di-rotasi ke jabatan baru sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.
  4. Drs. H. Lalu Idham Halid, M.Pd. Pejabat yang pernah menduduki jabatan sebagai Kepala Dinas Dikpora pada era sebelumnya pindah kursi dari jabatan sebelumnya sebagai Asisten Administrasi Umum pada Sekretariat Daerah Kabupaten Lombok Tengah menjadi Inspektur Inspektorat Kabupaten Lombok Tengah.
  5. Ir. lalu Wardihan Supriadi, M.T dilantik sebagai pengganti H. Moh.Nazili, S.IP. pada jabatan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Lombok Tengah, setelah sebelumnya menduduki jabatan sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lombok Tengah.
  6. Drs. Jalaludin, yang sebelumnya menjabat sebagai kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Kabupaten Lombok Tengah dilantik pada jabatan baru sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lombok Tengah.
  7. Murdi, AP., M.Si. Dilantik sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Dalam Negeri Kabupaten Lombok Tengah setelah sebelumnya menduduki jabatan sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.
  8. Pejabat Eseloon II yang dilantik sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Bencana Kabupaten Lombok Tengah adalah Baiq Sri Hastuti Handayani, S.H, setelah sebelumnya menduduki jabatan sebagai Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lombok Tengah.
  9. Drs. Lalu Karyawan, M.Si. dilantik sebagai Kepala Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lombok Tengah. Sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Kabupaten Lombok Tengah.
  10. Posisi Baiq Sri Hastuti Handayani, S.H, sebagai Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lombok Tengah diganti oleh Drs. Muliardi yang sebelumnya menjabwa sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Bencana Kabupaten Lombok Tengah.
  11. Terakhir adalah Ir. Lalu Rahadian, M.Si. Dilantik sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Lombok Tengah setelah cukup lama menduduki jabatan Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Lombok Tengah.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Fathul Bahri menyampaikan bahwa rotasi jabatan yang dilakukan merupakan hal lumrah sebagai proses perpindahan posisi dalam pekerjaan secara horinzontal dengan tujuan mengatasi kejenuhan dalam bekerja dan meningkatkan pengetahuan, serta keahlian pegawai (pejabat). Hal ini juga dilakukan berdasarkan hasil job fit yang dilakukan terhadap sejumlah pejabat Eselon II di lingkup pemerintahan Kabupaten Lombok Tengah.

Kepada pejabat baru diberi warning agar tidak melakukan copy paste dan plagiat program dari program yang sudah dikerjakan sebelumnya. Tetapi, harus terus mencari inovasi baru guna memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. Lombok Tengah membutuhkan figur inovatif agar dapat terus berkembang ke depan sebagai pusat perhatian dunia.

(EN/LMIZ)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *