Anggota Polsek Donggo Gelar Patroli Blue Light untuk Wujudkan Kamtibmas Kondusif dan Disiplin Prokes,( NATARU)

Kepolisian Sektor Donggo Polres Bima Polda NTB menggelar Patroli Blue Light di bawah kendali Kapolsek setempat, Iptu Nazaruddin, dengan menerjunkan 3 personilnya. Yakni, Bripka Abdul Karim, Brigadir L. Candra W, dan Briptu Sahibul Ikhsan yang dilengkapi dengan Senpi V2 Shabara Polsek Donggo.

Kapolsek Bima, AKBP Heru Sasongko, S.I.K, lewat Kasi Humas, Iptu Adib Widayaka, menyampaikan, patroli yang digelar Minggu (26/12/21) malam mulai Pukul 20.00 sampai 21.30 Wita tersebut merupakan patroli rutin yang dilakukan oleh Polres Bima dan Polsek jajaran.

Tujuannya, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dengan mencegah kasus Curas, Curat, dan Curanmor atau 3C serta aksi kejahatan lainnya. Terlebih pasca Hari Natal tahun 2021 dan menyambut tahun baru 2022.

Selain itu Patroli blue light juga dilakukan untuk pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19 di masyarakat.

“Patroli Rutin Blue Light ini guna mencegah kasus 3C dan kejahatan lainnya serta memantau, mengontrol, serta mengantisipasi dan atau meminimalisir adanya hal- hal terjadinya kerawanan Kamtibmas pasca Natal 2021 dan menyambut Tahun Baru 2022 dan memberikan himbauan kepada masyarakat pada umumnya agar tidak takut untuk divaksin dan menerapkan Protokol Kesehatan.” Papar Kapolres, mengutip Adib.

Dengan menggunakan Randis Patroli Polsek Donggo Patroli Blue Light kali ini difokuskan di Desa Mbawa Kecamatan Donggo, dengan menyisir lokasi rawan kejahatan di sejumlah titik, dan tempat-tempat keramaian.

“Dalam Patroli Blue Light kali ini, situasi terpantau dalam keadaan aman dan kondusif.” Tutup Adib. MBI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *