Cegah Penyebaran Covid 19 Polres Bima Gelar Gerai Vaksin Presisi di Desa Naru

equilibriumnews.com Guna mencegah dan menekan laju penyebaran Virus Covid-19, Polsek Woha menggelar vaksinasi di lanjutan kepada masyarakat kelompok usia remaja, dewasa, pra Lansia dan Lansia.

Vaksinasi tersebut berlangsung di Desa Naru Kecamatan Woha Kabupaten Bima. Senin (27/12/21) kemarin.

Dirilis Kasi Humas Polres Bima, Iptu Adib Widayaka, menyebut total penerima vaksin yang melakukan registrasi sebanyak 51 orang.

“Ada 51 orang yang diregistrasi, dan yang divaksin sebanyak 50 orang. Untuk 1 orang ditunda,” urai Adib.

Dari 50 orang yang menerima vaksin itu, dirincinya, untuk Dosis I, 20 orang, Dosis II, 30 orang.

Sementara vaksin yang dipakai jenis Sinovac sebanyak 40 vial. Dan adapun sisa stok vaksin di Puskesmas Woha sebanyak 389 Vial, yakni jenis Sinovac, 2 dosis 450 Vial.

Kegiatan Vaksinasi yang berakhir Pukul 18.00 Wita itu berjalan aman, tertib dan lancar.

Sementara itu, Kapolres Bima, AKBP Heru Sasongko, S.I.K, secara terpisah menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat  bahu membahu bersama TNI-POLRI dalam mendukung  serta mensukseskan program pemerintah dalam percepatan penanganan virus Covid-19.dan tidak mudah percaya kepada oknum yang sengaja menyebarkan isu hoax.

Heru juga menekankan kepada para Bhabinkamtibmas agar melakukan sosialisasi  kepada warga di Desa  binaannya  masing-masing akan pentingnya vaksin demi memutus mata rantai penyebaran virus Covid -19 di wilayah kabupaten Bima ujar kapolres di kutip Adib. MBI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *